UMUM KEGIATAN

Bimtek PPK dan Pengelola Kegiatan Fisik Kelurahan, wujudkan Pengelolaan Proyek yang lebih Baik danTransparan

29 Februari 2024

Bimtek PPK dan Pengelola Kegiatan Fisik Kelurahan, wujudkan Pengelolaan Proyek yang lebih Baik danTransparan

Kamis, 29 Februari 2024, bertempat di Jawa Dwipa Heritage & Convention Karangpandan Tawangmangu, telah dilaksanakan kegiatan bimbingan teknis bagi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan pengelola kegiatan fisik pembangunan sarana dan prasarana di kelurahan se Kecamatan Sukoharjo.

Acara ini dihadiri oleh Lurah bersama pengelola kegiatan fisik pembangunan sarana prasarana kelurahan. Materi dalam acara disampaikan oleh perwakilan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Sukoharjo, Inspektorat Kabupaten Sukoharjo, dan Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Sukoharjo.

Bapak Havid Danang, Camat Sukoharjo, dalam sambutannya menyampaikan harapan agar kegiatan ini mampu memberikan pemahaman yang lebih baik kepada PPK mengenai tugas dan tanggung jawab mereka. Beliau juga menekankan pentingnya pengadaan barang/jasa yang dilakukan secara sehat dan transparan.

Kegiatan bimbingan teknis ini dianggap penting karena akan membantu PPK dan pengelola kegiatan fisik dalam menghadapi pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Diharapkan dengan pemahaman yang lebih baik, pelaksanaan proyek pembangunan di wilayah Sukoharjo dapat berjalan lebih efisien, transparan, dan memberikan manfaat yang positif bagi pengelolaan pembangunan di wilayah Sukoharjo.

Share :