Target Imunisasi MR Di SDIT Fatahillah Mencapai Kenaikan

Target Imunisasi MR Di SDIT Fatahillah Mencapai Kenaikan

Rabu, 9 Agustus 2017, Siswa SDIT Fatahillah mendapat imunisasi MR dari Petugas Puskesmas Sukoharjo.

Walaupun masih dibawah target pencapaian imunisasi sudah bagus bila dibandingkan sebelumnya. Pencapaian imunisasi ada kenaikan dari bias tahun lalu yang hanya sekitar 50 % tahun ini bisa mencapai 80,75 % . Kenaikan target tidak lepas dari dukungan  Camat bersama Polsek, Koramil, KUA, UPTD P dan K yang ikut memantau sehingga ustad dan ustazah ikut partisipasi mensukseskan program Imunisasi MR.

SDIT Fatahillah yang memiliki 317 siswa,  80,75 % atau sekitar 256 siswa sudah mendapat imunisasi MR. Beberapa siswa yang belum di imunisasi dikarenakan ada yang sakit, ijin dan sebagian ada yang menolak imunisasi. Untuk yang menolak setelah dikoreksi dari surat pernyataan yang mereka buat sebagian ada yang sakit, ada yang Orang tua memang belom faham tentang manfaat imunisasi & efek sampingnya.

Terkait dengan kurangnya pemahaman tentang imunisasi, pihak sekolah akan berusaha mengumpulkan wali murid dan mengundang puskesmas agar sosialisasi. Untuk yang menolak dari segi kefahaman agama akan di kumpulkan untuk di beri penjelasan dari MUI Kabupaten.

Share